Kamis, 18 November 2010

about gundam

Kalau mendengar namanya, Gundam, pasti banyak yang bingung.  Apa itu gundam?  Tapi bagi pencinta film karakter dari Jepang pasti langsung kenal.  Film ini berupa serial yang disukai tidak hanya oleh anak-anak saja tapi juga oleh orang dewasa.  Cerita gundam penuh dengan action dan kepahlawanan.  Tidak heran, serial ini sangat terkenal di Jepang sampai dibuat robot mainan dari tokoh karakter dalam serial tersebut.


Sejarah gundam
Gundam adalah sebutan bagi mainan robot yang diciptakan oleh Yoshiyuki tomino, seorang pencipta anime dari Jepang.  Beliau ini juga seorang penulis skenario terkenal di sana.  Pada awalnya gundam dibuat dalam bentuk anime yaitu animasi dalam gaya Jepang, yang diputar pada stasiun televisi. 
Serial pertama yang ditayangkan di televisi Jepang dan membuat gundam menjadi terkenal adalah Mobile suit Gundam. Jangan heran lho, kalau serial gundam ini memilki jam tayang yang lama dan serial yang panjang.  Pada sekitar tahun 80-an, serial gundam ini meraih penghargaan Anime grand prix award di Jepang.  Hebat bukan?


Kisah gundam
Kisah yang diangkat dalam serial Gundam berbeda di setiap episodenya.  Gundam merupakan pasukan robot yang digunakan untuk mempertahankan dunia dari serangan pasukan Zeon yang ingin menguasai bumi.  Kisah yang diangkat tiap episode berbeda-beda begitu pula dengan tokoh maupun jenis robot Gundam yang dibuat.


Harga Gundam
Ternyata banyak lho karakter dari seri robot Gundam ini.  Bukan hanya untuk mainan anak-anak saja tapi robot Gundam kini lebih banyak dijadikan koleksi. Harganya pun tidak murah!  Semakin lengkap versi karakter serta aksesorisnya dan asli buatan Jepang, harganya semakin mahal. Harganya mulai dari ratusan ribu sampai  mencapai jutaan rupiah lho!
Tidak heran, jika Anda agak susah menemukan robot Gundam di pasaran Indonesia. Kalau yang benar-benar ingin memiliki koleksi Gundam, mainan ini bisa dibeli secara online (lewat internet).


Karakter Gundam
Model Gundam yang dibuat berdasarkan karakter dalam serial televisi. Versi robot Gundam yang terkenal antara lain RX 78.  Robot inilah yang digunakan dalam seri pertamanya Mobile suit gundam.  Semakin lama model robot Gundam makin berkembang, aksesorisnya juga semakin banyak dan lengkap. 
Nah, mainan robot ini sangat mengasikkan bukan?  Apalagi perlu ketekunan dan keahlian dalam merakit robot Gundam ini.  Jangan khawatir, buat pemula ada model robot Gundam yang lebih sederhana dan tidak banyak aksesorisnya.  Yuk, buat yang senang mengutak-atik Robot-robotan dan mengoleksinya, mulai mencari mainan yang satu ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar